Ekstrakulikuler Di Sekolahku

http://12entinfujirahayu.files.wordpress.com/2011/05/ekstrakurikuler.png

            Aku salah satu siswa MAN Rangkasbitung, selain itu aku bagian dari organisasi sekolah. Organisasi sekolah bercabang beberapa bagian,diantaranya ada Paskibra, Pramuka, PMR, Sispala, Risman, Paduan Suara dan Marawis. Organisasi itu  umumnya tempat atau sebuah wadah untuk menampung dan mengembangkan kreativitas,bahkan sampai menemukan jati diri yang sesungguhnya. Sayang sekali jika kita sekolah tidak masuk ke organisasi. Diorganisasi itu melatih kita bertanggung jawab dan disiplin,dan masih banyak lagi manfaat dari organisasi.

            Kawan Ingat !! Mengikuti organisasi bukanlah menyampingkan waktu belajar. Kebanyakan orang yang mengikuti organisasi banyak kegiatannya. Karena banyak kegiatan, kita sampai lupa waktu belajar. Alasannya kurang lebih, gak ada waktulah, kecapean habis latihan, sibuk ngurusin kegiatan, dan akhir-akhirnya organisasi juga yang disalahkan.

Kalo kalian cinta dengan belajar dan juga senang dengan organisasi, kalian gak perlu memilih untuk mengunggulkan salah satu. Kalian hanya harus melatih membagi waktu dengan baik !! Kalian tata, atau membuat jadwal waktu belajar dan waktu yang lain. Jadwal itu akan menjadi patokan kalian beraktivitas. Kalo bermain jangan berlebihan, karena masih banyak aktivitas yang belum dikerjakan yang lebih bermanfaat. Waktu tidur jangan kebablasan, ingat ada PR yang belum dikerjakan. Seandainya hidup kalian telah tertata dengan jadwal yang baik, pasti tak akan lagi ada rasa males,tidak ada acara PR tidak dikerjakan, organisasi pun tidak disalahkan.

Diorganisasi kita dilatih menjadi pemimpin, agar andai menjadi pemimpin di masyarakat telah terlatih dan tidak gugup lagi. Selain itu kita mendapat pengalaman yang banyak. Andai disekolah tidak ada organisasi, kamu tidak mempunyai bakat yang bisa dikembangkan. Organisasi juga memudahkan untuk kominikasi sekolah dengan siswa. Sekolah pun akan lebih cepat paham akan bakat siswanya.