Pemanfaatan TIK di Sekolahku

http://www.senior.fundacja.uj.pl/loga/komputer_logo.gif

Pelajaran TIK di Sekolahku mendapat sambutan yang baik oleh teman-teman sekelas, tidak heran jika pada waktu jam pelajaran TIK ini selalu diisi dengan canda tawa satu sama lain. Ditambah lagi, guru pengajarnya (Bu Hesti Triesnawati) yang punya selera humor yang baik membuat kita nyaman berada di Laboratorium Komputer. Beliau juga selalu berusaha untuk mengajarkan yang terbaik dan mudah dimengerti oleh kita. Alhasil, tidak ada satu pun yang “Mau gak mau belajar TIK” akan tetapi, semuanya “Semangat !!”

Manfaat belajar TIK ini banyak sekali. Contohnya saja, kita bisa mengenali apa itu Software, Hardware, dan Brainware. Lalu, bisa tahu apa itu Keyboard, Monitor, Mouse, CPU, Speaker, dan lain sebagainya. Kita bisa melakukan apa saja ketika di depan komputer, seperti membuat puisi, cerpen, serat undangan, dan yang lainnya dalam pengolahan Microsoft Word. Lalu, kita bisa memanfaatkan Microsoft Excel seperti orang yang bekerja di kantoran dengan petunjuk dari buku atau pun langsung dari guru pengajarnya.

Jika di masa depan nanti kita bekerja berkaitan dengan komputer, pasti ilmu yang pertama ini bisa dipakai. Sampai terciptanya alat-alat tekhnologi yang lebih canggih lagi. Jangan pernah menyepelekan pelajaran ini, Karena di Era Globalisasi ini semua manusia di seluruh dunia tidak lepas atau tidak tertinggal akan penggunaan komputer dalam kehidupan sehari-hari dibidang apapun.

Lihat saja, anak SD sekarang pun sudah bisa mengulik alat canggih ini, karena orang tua mereka tidak mau anaknya tertinggal untuk bisa mengoperasikan komputer kelak mereka dewasa. Tidak heran apabila banyak orang tua yang memfasilitasi anaknya sejak dini dengan komputer. Ok !!

Pelajaran TIK itu seperti pelajaran B.Inggris
“Tidak Wajib Tetapi Harus Bisa”