Ekstrakulikuler Sekolah

http://images.travelpod.com/tw_slides/ta00/ee7/5a2/12983756918-tpfil02aw-18159.jpg

Yups, bagi blogger setia pasti tau dong tentang nama yang satu ini. Right, bener banget kali ini blog MAN Rangkasbitung akan membahas tentang Eskul or kita bisa menyebut nama aslinya yaitu Ekstrakulikuler Sekolah. Sebenernya apa sih, eskul ini ? Adakah manfaatnya untuk kita ? Yuk, simak tulisan yang satu ini !! :)

Eskul atau Ekstrakulikuler adalah salah satu kegiatan atau progam yang diadakan sekolah untuk mengasah bakat dan minat para siswa siswinya. Macam-macam eskul yang biasa diadakan disekolah adalah :
  1. KIR ( Karya Ilmiah Remaja ) 
  2. OSIS 
  3. MPK 
  4. PKS
  5. Pramuka 
  6. Paskibra 
  7. PMR 
  8. Paduan Suara 
  9. Drumband/Marcing Band 
  10. Rohis 
  11. Marawis 
  12. English Club 
  13. Science Club 
  14. Sport Club ( Basketball, Football, Volleyball ) 
  15. Karate 
  16. Pencak Silat
Dan masih banyak yang lainnya. Organisasi tersebut diadakan untuk mengetahui sejauh mana seorang siswa mampu mengasah bakat dan minatnya dalam suatu wadah atau tempat yang memang bertujuan untuk mengarahkannya. Selain itu, biasanya eskul juga merupakan sarana untuk ajang-ajang perlombaan. Misalnya, dalam perlombaan public speaking, sang guru bisa memilih langsung dari English Club yang diadakan disekolah. Dalam perlombaan karya ilmiah, guru bisa menentukan dengan mudah orang-orang yang sesuai dengan tema penulisan yang diambil dari KIR disekolahnya. Wuih, masih banyak loh sebenernya manfaat dari eskul ini. So, temen-temen jangan ragu untuk memilih eskul yang diminati ya, siapa tahu bakat temen-temen bisa terasah dengan eskul-eskulnya …

SEMANGAT !!